Ekonomi SOSIAL

Deklarasi Forum Jurnalis Peduli Publil (FJP2) dan Grand Opening Cafe Kedai Jamilah sebagai Forum Perkumpulan Wartawan Sejawa Barat

Forum Jurnalis Peduli Publik (FJP2) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bandung Raya secara resmi di deklarasikan pada hari ini, Minggu (16/08/2020).

Deklarasi FJP2 DPC Bandung Raya ini dilakukan bersamaan dengan Grand Opening Kedai Jamilah 4 sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 75, di Jalan Laswi, Manggahang, Kabupaten Bandung.

“Salah satu tujuan didirikannya FJP2 khususnya di Bandung Raya ini membentuk insan pers yang peduli dan agar bisa menjadi bagian dari kewartawanan nasional sekaligus membangun insan pers yang profesional”, ujar Iswadi Idris, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FJP2 saat ditemui di lokasi acara.

Dirinya berharap agar para Jurnalis yang ada di Bandung Raya dapat bersatu untuk ikut membesarkan FJP2 ke depannya.

Lebih lanjut Iswadi menjelaskan bahwa FJP2 yang berdiri di Jakarta sejak tahun 2011 ini telah beberapa kali melakukan Pelatihan Jurnalistik bagi pelajar dan mahasiswa.

“Kami juga beberapa kali mengadakan kegiatan bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Kementrian Agama (Kemenag) serta Stakeholder baik dari kalangan Pemerintah maupun swasta”, jelasnya kembali.

Ketika ditanya mengenai Program yang akan dilakukan FJP2 Bandung Raya, Iswadi menyebutkan bahwa yang paling utama akan dilakukan adalah memperkuat legalitas dan berkolaborasi dengan Pemprov Jawa Barat (Jabar).

“Yang paling utama dilakukan FJP2 Bandung Raya adalah membuat SK Kemenkumhan serta berkolaborasi dengan Pemerintah di Jabar”, terangnya.

 

Sementara itu di lokasi yang sama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FJP2 Jabar, Iwa Permana menyebutkan bahwa dirinya berharap akan semakin banyak anggota yang dapat bergabung.

“Kalau di Jakarta sudah tergabung sekitar 40 media, sedangkan di Jabar sendiri sudah ada 60 media yang bergabung sebagai anggota. Semoga bisa terus bertambah”, ujarnya.

Iwa juga menerangkan bahwa selain dari kalangan Jurnalis, kalangan umum non Jurnalis juga dapat bergabung kedalam FJP2 Bandung Raya.

“Karena selain program untuk para Jurnalis, kita juga mempunyai beberapa program diluar kewartawanan seperti program Kemanusian. Semoga kedepan FJP2 khususnya di Bandung Raya ini bisa bermanfaat banyak bagi masyarakat”, pungkasnya.

Reporter: trias

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *