Ekonomi

MES Kota Bekasi Serahkan Akte Pendirian Koperasi Masjid

Bertepatan dengan HUT Koperasi ke 73, masjid Nurul Hikmah, kelurahan kayuringin, Kota Bekasi mendapatkan anugerah. Pasalnya, pada upacara peringatan HUT Koperasi yang dilaksanakan di Plaza Pemkot Bekasi pada hari Senin 20 Juli 2020, Akte Pendirian Koperasi Masjid berbasis syariah resmi di tanda tangani dan diserahkan kepada Pengurus DKM Nurul Hikmah

Proses penanda tanganan di saksikan langsung oleh Wakil Walikota Kota Bekasi, Tri Adhianto yang bertindak selaku inspektur upacara mewakili Walikota Bekasi, Rahmat Effendi. Sedangkan penyerahan akte di lakukan secara simbolis oleh Tri Adhianto.

Dalam kesempatan tersebut, Ina Marlina, S.Sos.MM, selaku Ketua Panitia HUT Koperasi Kota Bekasi yang juga menjabat sebagai Ketua Harian MES Kota Bekasi menyatakan, bahwa penyerahan akte pendirian koperasi masjid syariah kepada koperasi masjid Nurul Hikmah, sengaja di rancang bertepatan dengan Hari Koperasi.

Hal ini di maksudkan, sebagai kampanye koperasi masjid syariah di wilayah Kota Bekasi bisa berdampak luas dan menginspirasi masjid masjid lain, tergerak untuk membentuk koperasi masjid, agar kemaslahatan ekonomi ummat segera terwujud nyata di masyarakat.

Selain hal itu. Menurut Ina, dalam kaitan pendirian koperasi masjid, MES Kota Bekasi siap menjadi fasilitator dan pendampingan. Saat ini selain masjid Nurul Hikmah yang sudah mempunyai akte, beberapa masjid di kota sedang dalam proses administrasi pendirian.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ustadz Zaidun yang mewakili pengurus DKM Nurul Hikmah pada saat penyerahan akte, menyatakan kegembiraan dan harapan, terkait sudah dikeluarkan ijin prinsip pendirian koperasi masjid berbasis syariah yang di pimpinnya.
Menurut beliau, dengan dukungan MES Kota Bekasi, yang siap menjadi pendamping, akan memberikan energi dan semangat baru buat para penggiat koperasi masjid. Hal ini tentunya akan memberikan dampak penguatan ekonomi ummat di wilayah kota Bekasi segera terwujud. (mes/4r1s)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *